Selasa, 02 Oktober 2012

artikel softskiil ke-2

Mengapa Manusia Membutuhkan/Tidak Membutuhkan Internet

Kenapa ya banyak banget orang yang setiap harinya selalu membutuhkan internet untuk berbagai kepentingan? tapi ada juga orang yang tidak membutuhkan internet sama sekali dalam kehidupannya. Nah, disini aku bakal mengupas sedikit tentang kenapa manusia ada yang membutuhkan internet dan tidak membutuhkannya.
Ada beberapa alasan mereka yang bilang bahwa internet sangat dibutuhkan sekali :
  • Informasi yang didapat lewat internet mudah, cepat, dan murah.
  • Dengan internet kita bisa mengakses info dari segala macam bidang seperti : kesehatan, olahraga, pendidikan, dan lain-lain.
  • Internet sebagai media untuk berkomunikasi bahkan berkenalan dengan orang baru bisa lewat twitter, facebook, chatting, dan lain sebagainya . Buat kamu-kamu yang masih sendiri boleh tuh sekalian cari gebetan asal tau jelas asal usulnya. hehehe 
Tapi ada juga sebagian orang yang tidak membutuhkan internet mungkin karna memang tidak perlu atau ada alasan lain yang buat dia trauma menggunakan internet. Aku juga bakal mencoba mengetahui kenapa ya di jaman sekarang ini masih ada aja orang yang tidak membutuhkan internet? haha mari kita lanjutkan :p
  • Tingkat pendidikan yang kurang, dimana orang yang tidak membutuhkan internet bukan karna mereka tidak mau melainkan kurangnya fasilitas dan pemahaman tentang bagaimana memakai internet tersebut.
  • TRAUMA, sering kali kita melihat di tv banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab dengan memakai media internet. Ini yangkjadang membuat sebagian orang takut berkenalan dengan orang baru lewat sosial media.
Jadi hak setiap orang untuk mengakses internet, tapi yang harus kita ketahui adalah tidak semua yang kita lakukan itu akan memberi dampak buruk ke depannya, tergantung bagaimana kita memahami dan menyikapimya dengan tidakan yang benar .

Sumber :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080420235335AAAHKXz
http://malesbanget.com/2012/09/apa-yang-bisa-kamu-lakukan-dengan-internet-gratis/
http://iklandofollow.blogdetik.com/kekuatan-internet-telah-mengubah-gaya-hidup-manusia/

 Dampak Positif dan Negatif Internet

Perkembangan internet di indonesia sudah semakin cepat setiap orang selalu mengakses internet setiap harinya. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak menggunakan internet untuk kepentingan kerjaan bahkan buat anak-anak internet dijadikan sebagai tempat mereka untuk bermain game online. Akan tetapi, tidak selamanya internet memiliki dampak yang baik bagi pengguna terutama buat ank-anak. Ada pula dampak negatif internet apabila pengguna tidak memanfaatkan internet dengan baik.
Disini aku bakal kasih tau kalian tentang dampak postitif dan dampak negatif internet.
Pertama aku bakal ngebahas mengenai dampak positif internet :
  1. Internet sebagai media komunikasi, dimana pengguna bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna internet di seluruh dunia.
  2. Internet sebagai lahan bisnis, ini untuk para pembisnis online yang menjuak barang dagannya dengan memakai sarana internet.
  3. Internet sebagai hiburan, buat anak-anak yang suka bermain dengan permainan komputer bisa bermain sepuasnya mengakses game online.
  4. Internet sebagai informasi pengetahuan yang murah, disini kita bisa mencari berbagai macam berita, info, pengetahuan dan lain-lain secara lebih luas.
  5. Internet sebagai media pertukaran data, misalnya bisa melalui email, facebook, blog dan lain sebagainya.
Kedua aku lanjut bahas mengenai dampak negatif internet :
  1. Internet menyebabkan kecendrungan, kadang orang yang terlalu asik memakai internet suka lupa waktu bahkan dia pun lupa untuk makan.
  2. Internet menyebabkan gangguan kesehatan, karna saking enaknya kelamaan depan komputer mereka suka menunda makan yang mengakibatkan sakit dan badan jua tidak enak karena kelamaan duduk.
  3. Internet menyebabkan dampak buruk bagi mata, kelamaan depan komputer/laptop itu sebenarnya tidak baik karna akan mengakibatkan mata menjadi minus yang ditimbulkan oleh radiasi sehinggaharus menggunakan kacamata.
  4. Adanya kejahatan dan penipuan, sebagai pengguna internet yang baik kita harus bisa membedakan mana benar dan salah karna sering juga kita jumpai orang yang menyalahgunakan internet dengan melakukan kejahatan dan penipuan pada orang lain.
 Itulah dampak postif dan dampak negatif internet yang bisa aku sampein,,jadi buat kamu-kamu ada baiknya sarana yang udah ada kita manfaatin dengan baik dan jangan di salahgunakan yang menyebabkan orang lain kena imbasnya yaaaa :D

Sumber :
http://yudakuyudz.wordpress.com/2008/03/19/dampak-positif-dan-negatif-akibat-perkembangan-teknologi-internet/
http://artikelbahasaindonesia.org/artikel-pendidikan/dampak-positif-dan-negatif-internet/
http://konsultanseojakarta.com/dampak-internet-pada-era-globalisasi.php
http://hagiwb.blogspot.com/2011/01/dampak-negatif-dan-positif-internet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar