Kamis, 18 Oktober 2012

artikel softskill ke-4

Komunitas Online
Internet sudah berkembang dengan pesat di dunia. Dengan pengembangan berbagai aplikasi di seluruh dunia ruang untuk komunikasi telah tumbuh bermacam-macam juga.Komunitas online salah satunya dia sudah memiliki keunggulan tersendiri, misalnya keahlian dalam bemain IM. IM adalah internet marketing, dimana kita dapat melakukan jual beli di internet yang disebut juga dengan bisnis online. Dengan datang dari komunitas online orang dapat mengunjungi komunitas tertentu orang yang mereka merasa harus diamankan. Lewat adanya komunitas online kita bisa berbagi cerita sharing dengan orang-orang dari berbagai macam daerah bahkan dunia, yang penting di sini adalah bahwa orang-orang dapat melihat sifat seluruh komunitas online sebelum mencari keanggotaan ke dalamnya persahabatan dengan keanggotaan dengan salah satu anggotanya. Jadi kita sebagai anak muda alangkah lebih baik jika ingin bergabung dalam suatu kelompok atau komunitas, harus tau jelas dulu tentang tujuan dari komunitas tersebut dan memilih komunitas yang melakukan aktifitas postif dalam kegiatannya.
Sumber :
http://www.januaranas.com/komunitas-online-forum-blackhat-indonesia/
http://www.komputerartikel.com/how-to-take-part-and-to-benefit-of-an-online/
http://e-kuta.com/blog/berita-bali/bali-blogger-komunitas-online-di-bali.htm
Polarisasi Kelompok
Polarisasi kelompk adalah komunikasi yang terjadi dalam sebuah kelompok dimana kelompok yang bersifat kohesif mementingkan kepanduan. Dalam polarisasi setiap anggota kelompok selalu berbeda pendapat dalam menghasilkan keputusan, karena lebih menekankan pendapat. Karena anggota kelompok terdiri dari berbagai macam orang yang mempunyai pemikiran berbeda atau punya pandangan berbeda terhadap segala hal. Apabila dalam suatu polarisasi kelempok tersebut memberikan dampak positif terhadap anggotanya, maka kelompok itu akan berjalan dengan baik kedepannya. Sebaliknya jika kelompok tersebut memberikan dampak  negatif, anggotanya lama kelamaan akan mengundurkan diri dan kelompok itu pun tidak akan berjalan lama. Jadi, dalam sebuah polarisasi kelompok hendaknya lebih berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan karena melibatkan banyak orang dalam pemikiran yang berbeda.
Sumber :
http://nemu.wordpress.com/2009/11/26/pergeseran-yang-penuh-resiko-dan-polarisasi-kelompok/
http://www.slideshare.net/elkhea/komunikasi-kelompok-11212685
http://selaluberbagi2.blogspot.com/2010/12/kelompok-kerja.html

Kelompok Kerja Virtual
Dimana orang bekerja dalam sebuah tugas kantor dengan menggunakan teknologi komputer guna menghubungkan orang-orang yang terpisah jauh secara fisik agar mencapai tujuan bersama. Ada banyak cara misal dengan menggunakan email, dan lain sebagainya.

Sumber :
http://iamluckyone.blogspot.com/2011/03/kerjasama-kelompok-virtual-di-ibm_30.html
www.wikipedia.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar