Jumat, 26 Oktober 2012

Manfaat Positif dan Dampak Negatif Penggunaan Internet

halo semua balik lagi nih aku bakal mengupas lebih dalam mengenai manfaat positif dan dampak negatif dari penggunaan internet. Kalo menurut kalian, nternet itu bermanfaat atau malah memberi dampak negatif buat seseorang? sebenarnya tergantung orang itu mengakses internet untuk hal yang postif atau bahkan negatif . benar ga?
Aku setuju banget dengan penyataan itu, internet merupakan sarana lewat media sosial dimana seluruh orang di dunia bisa mengaksesnya. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan internet, misalnya :
  1. Sebagai media komunikasi
  2. Sebagai media informasi yang cepat
  3. Sebagai hiburan
  4. Sebagai lahan untuk berbisnis
Itulah manfaat yang bisa kita dapat dengan hanya mengakses internet, penjelasannya ada di artikel aku yang sebelumnya. Selanjutnya aku akan melihat dari sisi negatif penggunaan internet. Balik lagi ke pernyataan aku tadi bahwa tergantung tujuan orang menggunakan internet itu untuk apa? hal postif kah atau negatif?  Jadi sebetulnya dampak yang ditimbulkan dari penggunaan internet dilakukan oleh individu itu sendiri. contohnya misal anak kecil keseringan mengakses game online, bisa berjam-jam sampai lupa waktu untuk makan dan kalo terlalu lama bisa-bisa dia mengalami gangguan pada mata, tulang dan otaknya karena terlalu lama berkutat depan komputer bermain game online. Jadi lebih baik hal seperti itu dikurangin, apalagi buat anak yang masih kecil dan alangkah lebih baik orangtua juga mengawasi dan memperhatikan anaknya. Dan buat para remaja maupun orang dewasa, hendaknya sebagai yang lebih tua memberi contoh yang baik buat adik-adiknya dengan menggunakan internet untuk hal-hal yang bermanfaat dan positif tentunya.

Sumber :
http://yudakuyudz.wordpress.com/2008/03/19/dampak-positif-dan-negatif-akibat-perkembangan-teknologi-internet/
http://konsultanseojakarta.com/dampak-internet-pada-era-globalisasi.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar